Hati-Hati! 5 Tanda Kamu Dibully di Tempat Kerja

Bee
by Bee
Dec 14, 2018 pada 2:01 AM
Kategori: Info Karir

Oleh Akbar

Bullying alias ngerjain secara keterlaluan kepada teman atau mungkin rekan kerja. Bullying ini sendiri biasa terjadi di lingkungan sekolah yang dilakukan secara berkelompok terhadap salah satu siswa/siswi yang tidak disukai, biasanya mereka yang tidak disukai ini memiliki tampang aneh,culun atau terlalu pintar namun pelit ilmu. Dan ternyata nih Bully tidak hanya ditemui di meja sekolah. Namun di suasana kerjapun tindakan bullying kerap terjadi namun dengan cara yang lebih halus dan terkadang di korban tak merasakannya secara langsung.

Dalam artikel kali akan kami kupas sedikit tentang Tanda - tanda bahwa kamu kena korban Bully di tempat kerja, Penasaran seperti apa tandanya, baca dibawah ini :

 

1. Sering dijadikan bahan lelucon, tak jarang kamu jadi sakit hati

 

Baru masuk kantor eh ternyata kamu sudah bikin ramai kantor, namun bukan karena kamu melakukan hal yang salah atau apa. Namun gurauan tentang dirimu disuarakan dengan lantang tragisnya seluruh teman kantor ikut menyahut dan membuat dirimu bahan lelucon. Tragisnya lelucon itu membuat hatimu terluka atau sakit hati. Namun ketika kamu menunjukkan wajah cemberut salah ratu rekan kerja akan mendinginkanmu. Sayangnya hal ini bakal sering terjadi kedepannya.

 

Alasannya sendiri gak jelas kenapa kamu jadi bahan lelucon, mungkin pada ngiri kali ya dengan prestasimu di kantor.

 

2. Ada gosip tak enak yang tersebar di kantor soal diri Anda

 

Apakah kamu salah satu orang yang dekat dengan atasan, atau kamu anak baru di tempat kerja namun memiliki kinerja yang bagus. Waspadalah karena mungkin rekan kerjamu ada yang tak suka dengan kamu. Dan mungkin ini akan berakhir dengan munculnya desas desus dirimu yang suka menjilat atasan, padahal tak pernah melakukannya sama sekali.

 

Untuk anak baru yang berprestasi di kantor biasanya senior kamu bakal memberikan job tambahan dengan alasan meminta tolong. Apakah kamu akan menolak permintaan tolong ini atau menerimanya ?.

 

3. Diberi tugas yang banyak dengan alasan tak jelas

 

Seperti yang diungkapkan di poin kedua tadi, Senior senior kerjamu mulai merasa panas dengan prestasi yang kamu dapat secara tak langsung si bos juga memberikan perhatian lebih padamu, hal seperti ini mengundang rasa iri pada senior kerja yang sudah luma disana namun belum pernah mendapatkan perhatian dari si bos. Dampaknya mungkin kamu akan mendapatkan pekerjaan tambahan dari para senior dengan alasan kamu lebih cakap menyelesaikannya atau dengan dalih si senior ada urusan penting dan harus segera pulang, atau alasan - alasan lainnya yang membuat otak kamu bakal terasa penuh jika mengerjakan semuanya.

 

Mau lapor atasan juga gak enak karena mereka adalah senior kerja.

 

4. Mendapat kritik terus menerus tanpa solusi yang jelas

 

Apakah kamu selalu mengerjakan tugas kerja dengan benar dan tepat waktu. Atau apakah kamu sering mendapatkan tugas tambahan dari senior. Namun ternyata hasil kerja yang kamu selesaikan tidak pernah benar. Dan SElalu saja ada yang salah meskipun itu hanya kesalahan minor. Bahkan kerjaan yang udah benar pun kamu disuuruh mengoreksi lagi.

 

Belum lagi jika kamu melakukan sedikit kesalahan, kritik dari si A Dan Si B akan berdatangan. dan jika hal seperti itu sering terjadi bisa dipastikan kamu adalah korban bully di tempat kerja, sabar yah.

 

5. Sering diteriaki atau justru sering kali diabaikan

 

Woi beliin kopi di warung depan dong, woi tolong Copi in file dari Pak A dong. Kalimat tersebut sering kamu dengarkan dengan nada tinggi atau berteriak. Meminta tolong dengan nada seperti itu tentu tidak mengenakkan hati kan. Apakah kamu sering mengalaminya di kantor ?

Belum lagi jika kamu adalah anak baru yang belum mengerti secara penuh tentang pekerjaan. Kamu tentu saja sering bertanya dan meminta tolong pada senior kerja, sayangnya para senior ini tidak ada yang menggubris kamu, padahal setiap hari kamu sudah menuruti apapun yang mereka minta dan perintah.

Bagaimana apakah Tanda Kamu Dibully di Tempat Kerja yang sudah disebutkan diatas da yang terjadi pada dirimu, atau sedihnya kelima limanya kamu rasakan saat ini juga. Wah - wah sepertinya kamu udah jadi korban bully dikantor nih.

 

Cek lowongan kerja terbaru di www.maukerja.id