Kenali Ragam Tipe Sales! Kamu yang Mana?

Nafisah
by Nafisah
Nov 05, 2018 pada 1:36 AM
Kategori: Sales

Kamu Tipe Sales yang Mana Guys!

Diantara tipe-tipe sales berikut ini, manakah yang mencerminkan diri kamu? Yuk, simak penjelasan lengkapnya. 

1.    Sales Kreatif 

Memiliki kelebihan sebagai manusia yang kreatif adalah sebuah keberuntungan dari Yang Maha Kuasa karena tidak semua orang bisa memiliki ide-ide kreatif yang luar biasa. 

Sebagai seorang sales yang selalu berkutat dengan orang banyak,maka ide-ide kreatif pun selalu muncul didalam benaknya. Jiwa yang kreatif  biasanya akan mudah mendapat perhatian dari orang lain. Sales yang kreatif juga akan lebih dipandang jenius oleh teman sejawat dan akan lebih mudah mendapatkan client dengan kemampuan kreatifnya. Orang-orang yang kreatif adalah orang yang cerdas dan mampu menciptakan mood baik pada orang lain. Mereka cenderung sarkastik karena ia mampu mengekspresikan diri secara natural. 

Mereka yang kreatif biasanya suka menyukai hal yang berbau tantangan dan pengetahuan,hal ini akan membangkitkan rasa penasarannya. Orang kreatif memiliki imajinasi yang diluar batas atau bisa dibilang out of the box karena ide gilanya


2.    Sales Agresif 

Agresif tak selamanya buruk. 

Sales dengan tipe agresif mampu mencari client dengan cepat dan mereka cenderung pantang menyerah untuk mendapatkannya. Ia merupakan orang yang ulet untuk mendapatkan apa yang ia mau. Berbagai cara dilakukan agar sasaran takluk padanya. Sales tipe agresif ini menaklukan client dengan cara-caranya yang sedikit memaksa dan terkadang membuat pihak client merasa risih. Ia fokus mencari target,karena dengan cara agresif inilah ia akan cepat mendapatkan client.

3.    Sales Pantang Menyerah 

Pantang menyerah adalah sifat yang tidak lekas putus asa jika sesuatu yang diinginkan belum terwujud.

Sifat yang satu ini adalah sifat yang memang harus dimiliki oleh seorang sales. Sales dengan sifat ini akan selalu berusaha mendapatkan apa yang dia incar,mereka akan mencari berbagai cara untuk hal yang sudah didepan mata. Sales pantang menyerah juga memiliki sifat sabar dan ulet,karena sabar adalah kunci utama pantang menyerah. Mereka berkeinginan kuat untuk terus maju dan berkembang,dan tidak cepat puas dengan apa yang sudah mereka dapatkan. Mereka terus berusaha dan belajar untuk sesuatu yang baru. Sifatnya yang ambisius menunjang daya keberhasilannya dalam menjalankan pekerjaan. 

4.    Sales Tahan Banting 

Tidak berbeda jauh dengan sifat pantang menyerah,sales dengan sifat tahan banting ini selalu tahan di situasi sesulit apapun. Sifatnya yang tidak gampang down dan berani mengambil resiko dalam mempertahankan hal yang sudah ia pertanggung jawabkan membuat mereka sering dicap sebagai pribadi yang kuat . Mereka tidak terkalahkan oleh hal-hal yang menjatuhkan reputasinya sebagai seorang sales, karena didunia bisnis yang super kejam maka sifat tahan banting memang sifat paling berharga yang dimiliki seorang sales.


5.    Sales Murah Senyum

Ramah dan sopan santun dengan menunjukan senyuman kecil memiliki ruang tersendiri di hati para client. 

Sales dengan murah senyum selalu mendapat simpati dari orang lain karena kepribadiannya yang menyenangkan dan membuat orang lain berpikir positif terhadapnya. Murah senyum termasuk attitude yang paling mudah karena tersenyum bisa dilalukan oleh semua orang. Sales murah senyum ini lebih menghargai orang lain dan selalu menampakan wajah cerianya dengan membawa aura positif kepada setiap orang yang melihatnya.  

6.    Sales Cerewet

Orang yang cerewet biasanya adalah seorang extrovert yang mudah bergaul dan berosialisasi,mereka akan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Sales yang cerewet memang sedikit menyebalkan. Namun dibalik sifatnya yang cerewet ini ia mampu berkomunikasi dengan baik lho,mereka akan banyak bercerita mengenai hal-hal yang ia alami,tentunya hal itu akan menarik simpati client dan meningkatkan hubungan komunikasinya. Mereka yang cerewet akan membangkitkan mood untuk selalu berbicara yang tentunya akan meningkatkan hubungan kerjasama. 

 
7.    Sales Menarik

Yang dimaksud menarik disini adalah menarik perhatian orang lain. Sales dengan sifat yang menarik mulai dari fashion,gaya bicara,dan pembawaannya selalu memukau didepan banyak orang. Sales menarik selalu menjadi idola karena pembawaannya yang asik dan tidak membosankan . Mereka menginspirasi banyak orang dengan menonjolkan keunikannya.


Jadi,itulah beberapa sifat-sifat yang dimiliki oleh kebanyakan sales. Apapun sifatnya jangan menyerah untuk selalu berproses dalam karirmu ya,keep spirit ! 

) >