Move on dari mantan aja bisa, Masa Move On dari kerjaan lama enggak

Ulfia
by Ulfia
Dec 06, 2018 pada 3:08 AM
Kategori: Info Karir

Pernahkah kamu bekerja di suatu tempat dengan kurun waktu yang cukup lama, 5-10 tahun misalnya. Terdengar loyal memang kepada perusahaan, namun tahukah kamu nih, ketika memutuskan untuk pindah kerja setelah bekerja sekian lama di tempat lama. Ketika pindah ketempat kerja baru akan ada yang aneh atau janggal.

Kejanggalan ini terjadi karena kamu sudah terlalu lama melakukan rutinitas yang sama di tempat kerja selama bertahun - tahun, jadi alam bawah sadarmu belum siap untuk move on. Namun hal tersebut harus segera kamu ubah loh, kalau gak pengen something bad happen to you. Nah di artikel kali ini akan ngebahas hal aneh yang terjadi setelah pindah kerja, apa saja ya ?

 

1. Wajar merasa ada yang “kurang pas” di tempat baru

Seperti ketika baru saja putus dari pacarmu, sekarang kamu harus melalui hari - hari sendiri tanpa ada pasangan. Apakah terasa aneh dan kurang mengenakkan. Hal tersebut sama ketika kamu memilih bekerja di tempat baru, alam bawah sadarmu masih belum terbiasa atau siap menghadapi sesuatu yang baru. Dan itu merupakan hal yang wajar. Semua akan memabik seiring dengan waktu berjalan.

 

2. Buka lembaran baru, bangun image idealmu di kantor yang baru, cari kelebihan kantor baru

Jangan merasa kantor baru kurang pas dan kantor lamamu lebih bagus dalam segala aspek. Itu karena kamu belum menemukan racikan yang pas di kantor baru, Kamu juga belum menemukan rekan yang solid. Maka temukanlah mereka sendiri dengan keramahanmu, bangun image yang baik di kantor baru, serta jangan lupa untuk segera menganalisa apa sih kelebihan kantor baru, sehingga kamu bisa lebih mudah memberikan masukan - masukan penting agar kantor baru bisa semakin berkembang dan maju.

 

3. Jangan bahas kantor lama di tempat yang baru

Jangan bahas mantan kepada pacar baru, apalagi kamu mbanding - mbandingin, haduh bisa berabe nantinya. Begitu juga ketika kamu sudah bekerja di kantor baru, jangan pernah membandingkan baik buruknya yang lama dengan yang baru. Kamu sudah ada di tempat kerja baru, sudah sebaiknya memberikan yang terbaik di tempat baru, jangan cuma bisa mengeluh dan mengatakan kekurangan kantor baru. Karena semua tempat kerja pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing - masing.

 

4. Jalin komunikasi yang baik dengan teman di kantor lama

Apakah kamu masih berhubungan dengan mantan pacarmu, tapi hubungan ini cuman sekedar teman agar tidak terputus tali silaturahmi. Jika iya, maka praktekkan hal di dunia kerjamu. Jangan lupakan rekan kerja di tempat lama. begitu - begitu mereka dulu juga pernah berbagi pikiran denganmu, berjuang denganmu. Meskipun ada juga sih satu dua yang bikin jengkel hehe.

Karena mempererat tali silaturahmi memperpanjang jalan rizki juga loh gaes.

 

5. Jika belum berhasil ingat kembali alasan kamu resign dan menerima tawaran baru

Jika memang setelah melakukan poin - poin diatas kamu masih belum bisa move on dari tempat kerja lama. Coba deh inget - inget alasan kamu dulu resign, alasan kamu meninggalkan tempat kerjamu dan menerima atau melamar kerja di tempat baru. Mungkin cara tersebut bisa membantumu lebih berkonsentrasi bekerja di tempat baru serta memberikan hal yang maksimal di tempat kerja barumu.

 

Nah itu tadi beberapa poin yang bisa kamu lakukan ketika susah move on dari tempat kerja lama. Semoga artikel ini bisa membantumu ya gaes. Jika terasa sangat susah , lakukanlah secara pelan - pelan, jangan terlalu dipaksakan biarkan mengalir. Terima kasih telah membaca, sampai jumpa lagi.

 

) >